Ketenagakerjaan dan Organisasi Pelaksana

Untuk menjalankan kegiatan usaha perusahaan, tentunya FMP akan merekrut sejumlah personil tenaga skilled (terlatih) dan unskilled (tidak terlatih) yang baru. Untuk pengadaan kelompok tenaga kerja yang tidak menuntut tingkat keterampilan khusus akan diberikan prioritas kepada angkatan kerja yang ada di sekitar proyek. Sedangkan untuk pengisian fungsi jabatan yang menuntut tingkat pendidikan dan keterampilan khusus (skilled) akan diusahakan direkrut dari lulusan sekolah kejuruan atau pihak perusahaan akan mengupayakan training di tingkat proyek di bawah arahan instansi terkait


a) Kualifikasi Tenaga Kerja
Dalam setiap organisasi yang diperlukan ketegasan dalam pembagian tugas yang disesuaikan dengan bagan organisasi, pendelegasian wewenang yang jelas dan koordinasi yang terpadu. Penempatan tenaga kerja yang sesuai dengan pengalaman, keahlian dan keterampilannya merupakan faktor yang penting dalam menerapkan kebijaksanaan perusahaan. Hal ini juga akan memperlancar pendelegasian tugas ke unit dibawahnya atau sebaliknya, yang pada akhimya akan memperlancar pekerjaan. Semua tenaga kerja langsung dan tak langsung FMP di masa mendatang adaiah SDM yang terlatih, terampil dan berpengalaman.
b) Kebijakan Kepegawaian
o Peningkatan kualitas produksi dengan meningkatkan keahlian karyawan (man power development).
o Job description yang jelas dan tiap karyawan secara terarah, dan menerapkan standar gaji minimum sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. Ditekankan kepada seluruh karyawan/pegawai untuk memiliki rasa tanggung jawab kepada perusahaan dalam usaha penyempumaan produksi dan kelangsungan hidup perusahaan.
o Menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dengan cara memperhatikan kesejahteraan karyawan, menjamin ketenangan dan kepastian/ketentraman kerja.
c) Jumlah Personil Perusahaan
o Untuk menjalankan kegiatan usaha berupa fattening di daerah ini, pihak FMP akan merekrut sejumlah tenaga skilled dan unskilled yang baru. Kemampuan tenaga kerja lokal dalam hal menangani pekerjaan non-teknis masih cukup tersedia di sekitar lokasi proyek, sedangkan untuk pekerjaan yang membutuhkan keahlian tertentu diperlukan pelatihan khusus, melalui program:
a. Pendidikan latihan praktek untuk tenaga-tenaga pengawas dan pelaksana dilakukan selama I (satu) bulan, dengan cara menitipkan personil pada BLK yang relevan.
b. Pendidikan Manajerial pada tingkat kepala bagian dan manajer akan dilaksanakan secara berkala, agar kemampuan organisasi perusahaan dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajemen dapat terus ditingkatkan.

Head Office

Jl. I gusti Ngurah Rai 8C-D Klender Jakarta 13470 Indonesia
(+62 21) 86610180, 8614938
sinar-pk@indo.net.id

Feedlot Sentul

Desa Sumur Batu, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
(+62 21) 87950575, 87951993
fmp.sentul@sinarindo.co.id

Feedlot Lampung

Desa Pardasuka, Kec. Ketibung, Lampung Selatan Indonesia
+62-812222438089, +62-8119933131
fmp@sinarindo.co.id